Fraksi PDIP Bersihkan Aliran Sungai Banguntan

Banjarmasin, DUTA TV Anggota fraksi dari partai PDIP DPRD Kota Banjarmasin, Saut Nathan Samosir bersama tim. Relawan bergotong-royong membersihkan aliran sungai banguntan di kawasan RT 17 dan 18 Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu pagi (21/02/2021).

Aksi normalisasi sungai ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir yang kerap melanda pemukiman warga di wilayah ini, saat terjadinya hujan deras dan air pasang.

Lihat Juga :  DPW Partai Gelora Distribusikan Air Bersih ke Korban Banjir di Batola

Menurut Saut Nathan Samosir, aliran sungai banguntan tersumbat karena ditutupi sampah dan rumput liar sehingga harus dibersihkan agar aliran air berjalan dengan baik.

Korban Kebakaran di Simpang Belitung Dapat Bantuan

Sementara itu, selain melakukan normalisasi sungai, menyambut peringatan hari ulang tahun ke-48 PDIP dan bulan Bung Karno, anggota fraksi dari partai PDIP DPRD Kota Banjarmasin, juga menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Gang Alimah, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Lihat Juga :  Jembatan Ruko Dibongkar, Warga Gugat Satgas Normaliasi Sungai

Bantuan itu diberikan untuk meringankan beban 10 orang korban kebakaran yang kini terpaksa mengungsi lantaran rumah mereka ludes dilahap si jago merah.

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *