Forda Ajang Seleksi FORMI untuk Fornas

Banjarmasin, DUTA TV Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI) Kalimantan Selatan membeberkan persiapan jelang berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI di Palembang, Juni mendatang.

Untuk menjaring atlet terbaik, induk olahraga para atlet ini terlebih dahulu akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) tingkat Kalsel yang akan digeber pekan ini di kawasan Kiram Park dan Banjarmasin.

Ketua panitia Forda 2022, Rizal Akbar mengungkapkan jika forda ini sekaligus akan menjadi ajang seleksi atlet terbaik Kalsel.

“Kita akan mengumpulkan inorga, nanti kita langsung tinjau lapangan, tujuan akhir nanti Forda yang terbaik di kejuaraan tersebut akan kita kirim ke Fornas, masing – masing kabupaten/kota sudah siap,”katanya.

Sementara itu, hingga kini diungkap inorga yang akan dipertandingkan di Forda 2022 yakni sebanyak inorga yang dipertandingkan di Kiram Park seperti enggrang, hadang, tarik tambang, terompah panjang, layangan, ketapel, barongsai, silat budaya, airsoftgun, bagasing, lari balok, street work out, skate board, sepeda ontel,dan bboy.

Sedangkan inorga yang dipertandingkan di Banjarmasin seperti bese kambe atau tarik tambang jukung, panahan, sumpit, benjang, tonnis, airsoft porgasi, e-sport iespa, inline skate, senam kreasi ioski,senam jantung sehat, senam osteoporosis, senam asma, senam tera,dan dansa.

Pembagian dua tempat itu untuk menekan kerumunan yang terjadi saat pelaksanaan yang mana Forda akan melibatkan kurang lebih 1.600 orang yang terdiri dari para peserta dan panitia.

Reporter : Nina Megasari

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *