FKTI Kalsel Potong Sapi Kurban Hasil Iuran Rutin Selama 1,5 Tahun

Banjarmasin, DUTA TV — Federasi Karate Tradisional Indonesia Kalimantan Selatan, menggelar pemotongan hewan kurban, disalah satu rumah pengurus, Kamis pagi  (22/07).

Dalam kesempatan ini, pihak FKTI menyembelih 1 ekor sapi. Yang menarik semangat berkurban dan membeli 1 ekor sapi didapat dari hasil  iuran rutin selama satu setengah tahun dari para karateka tradisional.

Semangat bekurban ini pun diharapkan bisa menjadi contoh bagi karateka muda untuk menanamkan jiwa sosial agar berguna bagi masyarakat sesuai sumpah karate.

Ketua harian FKTI Kalsel, Mustafa menambahkan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh  bagi organisasi lainnya agar bisa turut berbagi dengan sesama, dan akan meneruskan program iuran ini meski tidak diwajibkan.

“Alhamdulillah kita hari ini menggelar penyembelihan hewan kurban, ada 1 ekor yang nantinya akan kita bagikan kepada msyarkat sekitar dan para karateka kita. Ya jadi ini hasil dari iuran kita dari setiap kegitan bantuan Dojo dan lainnya, dan alhamdulillah selama 1 setengah tahun bisa terkumpul,”kata Mustafa Ketua Harian FKTI Kalsel.

Mustafa Ketua Harian FKTI Kalsel.

Mustafa Ketua Harian FKTI Kalsel.

Sementara itu, demi menaati himbauan pemerintah  mengurangi limbah plastik rumah tangga, pihak FKTI Kalsel membagikan daging hewan kurban dengan mengunakan box kecil, agar bisa dimanfaatkan atau digunakan kembali oleh masyarakat.

Reporter : Ade Yanuar

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *