FKP Tanbu Gelar Sholat Hajat Bebas Covid-19 dan Buka Bersama Yatim Piatu

Tanah Bumbu, Duta TV – COVID-19 belum juga berakhir dan angkanya terkonfirmasi meningkat signifikan beberapa bulan ini sehingga membuat Pemerintah baik pusat maupun daerah mengeluarkan kebijakan dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) banyak kegiatan yang dibatasi hingga dilarang termasuk tradisi mudik yakni pulang kampung halaman jelang lebaran Idul Fitri 1442 H sebagai upaya pencegahan penularan penyakit menular covid-19, Jum’at 07/05/21.

Mengingat bahaya pandemi covid-19 yang merajalela maka panitia bukber mengikuti arahan satgas covid19 kab.tanbu agar membatasi kehadiran tamu undangan dari luar ke lingkungan panti asuhan yakni semula 50 orang menjadi maksimal 20 Tamu undangan dari luar lingkungan panti asuhan yang terdiri dari panitia, perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam Tanah Bumbu dan Keguruan yang merupakan HMIPreneur, delegasi perwakilan seluruh organisasi kepemudaan yang terdaftar di Kesbangpol kab. Tanbu yang diundang melalui edaran undangan terbuka dan komite Gerakan Amal Bersama (FKP, HMI, GKBS, SAPMA PP, Forum PDP, & LMB)

Lihat Juga :  Banjir di Tanbu Mulai Penurunan Hingga 1,5 Meter

Acara Amal bukber sekaligus Edukasi ZISWAF(Zakat, Infaq, Sedekah dan Berwakaf) dengan tema tak menunggu kaya tuk memberi dan dirangkai Pelaksanaan Sholat Hajat Covid19 dilenyapkan dan dunia usaha dibangkitkan kembali oleh Allah swt yakni doa permintaan anak yatim piatu kepada Sang penciptaNya dengan cara bersujud memohon dikabulkan.

Kegiatan jumat berkah jumat sedekah merupakan agenda rutin Majelis Talim Kewirausahaan Pemuda Syariah yang dipelopori oleh FKP Tanah Bumbu (Forum Kewirausahaan Pemuda) bertempat di Aula Panti Darul Yatama Zulfa bertujuan mengantarkan masyarakat Tanah Bumbu khususnya Kalangan milenial Pemuda Pemudi menuju Wawasan Serambi Madinah & Mengamalkan Manajemen Illahiyah.

Dalam kesempatan tersebut FKP membagikan Hampers yang didalamnya berisi celengan dimaksudkan agar adik adik dapat merencanakan keuangannya dengan berhemat rajin menabung sebagai bentuk pendidikan finansial bagian dari ilmu kewirausahaan pemuda syariah.

Lihat Juga :  Enam Desa di Satui Terendam Banjir, Ketinggian Air Hingga Atap Rumah

Adapun FKP yakni wadah Pembinaan Kewirausahaan Pemuda yang dicetuskan oleh ASDEP Kewirausahaan Pemuda KEMENPORA RI Jakarta di Tahun 2010 yang kini telah menyebar ke berbagai kabupaten/kota dan provinsi di seluruh indonesia.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana yang diwakili oleh AM. Yusuf mengatakan, Terima Kasih banyak bantuan dan partisipasi para donatur Kegiatan Amal pada Hari ini tak lepas dari hasil kerja keras kawan kawan komite gerakan amal bersama yang telah mensukseskan acara ini.

Adapun maksud dan tujuan kami mengadakan kegiatan bukber bersama OKP OKP di panti asuhan adalah untuk menggerakan minat kawan OKP OKP dalam Berwirausaha dengan Menciptakan produk, Barang dan Jasa serta mengajak kepedulian teman teman OKP OKP dalam menyalurkan bantuan ZISnya kepada 8 asnaf mustahik terutama tuk adik adik yatim piatu (anak tangguh).

“Kami dari FKP berkomitmen untuk membantu mendidik dan membimbing adik adik (yatim piatu) usia 16 tahun yang berminat belajar kewirausahaan untuk diterjunkan menjadi pelaku usaha mikro (WUB/Wirausaha Baru/Kelompok Usaha Mikro) dan fkp siap mengusulkan agar adik adik dapat diberi fasilitas bantuan baik pembinaan usaha, pelatihan pengembangan & permodalan hibah dari Pemerintah,” kata AM Yusuf.

Lihat Juga :  Enam Desa di Satui Terendam Banjir, Ketinggian Air Hingga Atap Rumah

FKP sebagai Forum Kewirausahaan Pemuda merangkul dan memfasilitasi pemuda pemudi usia 16 – 30 tahun berdasarkan kriteria yang diamanatkan uu kepemudaan no.40 Tahun 2009 dan Perda Prov. Kalsel Tahun No.10 Tahun 2019 tentang kepemudaan oleh karena itu fkp akan terus menginspirasi, mendorong dan memotivasi agar OKP OKP menjadi mitra strategis FKP dalam menumbuhkan semangat dan minat kewirausahaan di kalangan pemuda besinergi dengan Program Program Pemkab Tanah Bumbu, Prov. Kalsel dan Pemerintah RI.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Jajaran TNI dan POLRI.

Iwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *