Filosofi Tangga Dalam Hidup

Tangga ..

suatu benda besar dan tinggi. Biasanya terletak di sudut suatu bangunan. Tangga memiliki fungsi menghubungkan ruangan yang lebih rendah dengan ruangan yang berada diatas. Tanpanya kedua ruangan tersebut tidak akan ada gunanya.

Untuk mencapai suatu ruangan yang tinggi, kita harus melewati beberapa anak tangga bahkan sampai ratusan anak tangga.

Ternyata dari anak tangga kita bisa mendapatkan sebuah pelajaran hidup.

Dalam hidup tidak semuanya indah, semua butuh proses. Proses hidup diibaratkan anak tangga. Untuk menuju sebuah tujuan, kita perlu berjuang seperti menaiki langkah demi langkah menuju puncak tertinggi. Ya puncak tertinggi itu adalah tercapainya sebuah kesuksesan.

Kita harus rela melangkahkan kaki secara bertahap ke atas. Begitu pula hidup. Sebuah mimpi akan tercapai jika kita mulai dengan langkah pertama.

Langkah pertama memang terasa berat. Tapi, jika kita tidak melangkah ke anak tangga pertama, maka kita tidak akan sampai di anak tangga lainnya. Namun dengan niat yang kuat dan yakin jangankan anak tangga dirumah, gunung yang tinggi pun mampu didaki.

Menaiki sebuah tangga tidaklah mudah, kita memerlukan banyak energy untuk bisa melangkah. Begitu pula hidup. Mereka yang bermental baja lah yang akan bertahan sampai atas.

Tingginya anak tangga yang dicapai itulah usaha kita, semakin kita beusaha semakin banyak anak tangga yang dilewati namun ketika terhenti pun itu lah akhir perjuangan hidup.

Begitu pula ketika kita tiba disebuah tempat yang memiliki anak tangga yang banyak, kita sudah mengeluh artinya kita adalah orang yang belum bertarung tapi sudah menyerah.

Ingat ketika kita sudah berada di puncak tertinggi atau tujuan tercapai jangan lupa untuk menengok ke bawah agar kita bisa lebih bersyukur terhadap apa yang sudah dicapai.

 

Nurul Fatya 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *