Empat Pasangan Bakal Wali Kota Siap ‘Berebut Hati’ Warga Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – Peta politik pemilihan khususnya pada Pilwali Desember 2020 mendatang, mulai terurai. Dinamika usungan dan dukungan perahu politik peraih kursi DPRD kota Banjarmasin, telah menentukan jagoan mereka, untuk perebutan kursi wali kota periode 2020-2024 mendatang.

Diantaranya sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie yang sebelumnya digadang bakal berduet dengan Yuni Abdi Nur Sulaiman, ditetapkan berpasangan dengan Ilham Noor, yang berlabuh di partai Gerindra, PPP, dan PBB.

Kemudian Hj Ananda yang mulanya mencoba peruntungan di bakal calon wali kota, pada akhirnya mendapat usungan koalisi besar dari PAN, PKS, dan Golkar menjadi calon wali kota bersanding dengan Mushaffa Zakir.

Poros terakhir di jalur parpol diisi petahana Ibnu Sina, yang digadang menggandeng kadis PUPR Arifin Noor, juga telah mendapat tiket dari partai Demokrat dan PKB.

Suhu pesta demokrasi Banjarmasin satu juga tambah ramai dengan keikutsertaan peserta di jalur perseorangan kadisdukcapil Khairul Saleh yang berpasangan dengan Habib Muhammad Alhabsy.

Reporter : Fadli Rizki

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *