Advertorial Ekonomi Ramadhan Sosial

DWP RSUD Ansari Saleh Bagi Ratusan Paket Sembako Murah ke Warga

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan warga ini rela berjejalan di stand penjualan sembako bazar Ramadhan yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Dokter H Mohamad Anshari Saleh Banjarmasin, Rabu (15/5) pagi. Mereka memadati stand penjualan sembako dari Darma Wanita Persatuan atau DWP RSUD Anshari Saleh, lantaran dijual dengan harga lebih murah dibanding harga pasar.

Jika harga 1 paket sembako mencapai Rp 50.000, di stand ini hanya dijual separuh harga untuk warga, selain itu separuh dari total 500 paket sembako yang disediakan, diberikan secara gratis kepada karyawan di rumah sakit ini.

Ketua DWP RSUD Ansari Saleh Banjarmasin mengaku, seluruh paket sembako ini sengaja mereka subsidi bekerja sama dengan beberapa pihak untuk meringankan beban warga sekitar dan karyawan, ditengah melonjaknya harga berbagai kebutuhan pokok saat ini.

“Kami Darma Wanita RSUD Anshaari Saleh setiap tahun punya program bazar, pada kesempatan hari ini kami menggelar 2 hari, 15 dan 16 mei 2019, kerjasama dengan beberapa donatur, untuk sembako gratis dibagi kan kepada karyawan, 250 lagi untuk masyarakat sekitar, kalau yang karyawan gratis, masyarakat disubsidi separo harga, harapan karena harga-harga di Ramadhan naik, kami Darma Wanita bersimpati untuk karyawan dan masyarakat,” ucap Evi Nurmina Izaak, Ketua DWP RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

Evi Nurmina Izaak (dua dari kiri), Ketua DWP RSUD Ansari Saleh Banjarmasin

 

Selain diisi kegiatan bakti sosial bagi sembako murah dari DWP, juga diisi berbagai stand yang seluruhnya menjual berbagai kebutuhan sehari-hari dengan harga yang relatif terjangkau, salah satunya stand penjualan baju bekas layak pakai.

“Bazar ini rutin dilaksanakan, dan Ramadhan ini inisiator pelaksana Darma Wanita, jadi tujuannya pertama adalah sembako gratis kepada karyawan gol 1 untuk tahun ini sekitar 250 paket, dan kedua kita juga memberikan paket sembako ke masyarakat sekitar 250, harapan kita mereka bisa terbantu untuk menjalanklan ibadah puasa dalam rangka menghadapi lebaran hari raya Idul Fitri 1440 H,” jelas Izaak Zoelkarnain Akbar, Direktur RSUD Ansari Saleh.

Izaak Zoelkarnain Akbar, Direktur RSUD Ansari Saleh

 

Bazar Ramadhan sendiri digelar selama 2 hari, yakni Rabu (15/5) dan Kamis (16/5). Bazar Ramadhan yang dibuka oleh direktur juga ditandai dengan penyerahan sembako secara simbolis ke karyawan dan warga.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *