DPRD Kalsel : Tolong Perbaikan Jalan Disegerakan, ya

Banjarmasin, DUTA TV — Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi perhubungan mengharapkan, perbaikan jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan agar segera guna kelancaran angkutan sembako.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel  Sahrujani mengemukakan hal tersebut menindaklanjuti keluhan masyarakat/para sopir pengguna jalan raya, terlebih bagi pengangkutan sembako.

Sebagai contoh jalan lingkar utara atau Jalan Syarkawi (mantan Gubernur Kalsel) serta ruas jalan Sungai Gampa Kabupaten Barito Kuala (Batola) – Sungai Puting Kabupaten Tapin – Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Lihat Juga :  Jembatan Tabanio II Pelaihari Kembali Berfungsi

Politikus senior Partai Golkar itu menyatakan, pihaknya tidak bisa banyak berbuat terhadap persoalan jalan dan jembatan yang pengelolaannya oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XI Kalsel yang pembiayaan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Namun kita terus berharap dan berusaha mendorong agar BPJN Wilayah XI Kalsel selaku Unit Pelaksanaan Tugas (UPT) atau perpanjangan tangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia agar segera melakukan perbaikan/penanganan terhadap jalan dan jembatan yang rusak,” katanya.

Lihat Juga :  Status HGU, Jalan Rusak Tebing Siring Tala Tak Bisa Diperbaiki

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel itu mengaku, banyak menerima telepon/WA yang mengeluhkan kondisi jalan rusak seperti di jalan lingkar utara banyak mobil yang amblas.

“Walau jalan itu bukan kewenangan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel, kita terus melakukan komunikasi dengan pihak BPJN Wilayah XI. Namun tidak bisa memaksakan karena bukan kewenangan kita, kecuali sebatas turut melakukan monitoring,” ujarnya.

Lihat Juga :  Komisi III Harapkan Kemacetan Panjang di Handil Bakti Tak Terulang

Sedangkan jalan lingkar utara rekonstruksi (konstruksi ulang) karena terpaan bencana banjir beberapa waktu lalu, kini sedang pekerjaan dan merupakan proyek menggunakan sistem tahun jamak.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *