DPRD Kalsel Sosialisasikan Perda Penanggulangan Bencana ke Warga Babirik

Hulu Sungai Utara, DUTA TVKetua DPRD Kalimantan Selatan, mensosialisasikan Perda No. 6 tahun 2017 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana, kepada puluhan kepala desa dan tokoh masyarakat di Desa Babirik, Hulu Sungai Utara.

Kegiatan ini adalah kali keempat gelaran sosper yang dilaksanakan oleh ketua DPRD Kalsel.

Dalam sosialisasi ini turut hadir pihak Kecamatan serta perwakilan dari koramil setempat, dimana sosialisasi ini bertujuan untuk membuka pemahaman warga terkait Perda dan substansi di dalamnya. Sehingga baik warga di desa maupun di kota, bisa secara merata memahami tujuan dari Perda yang merupakan turunan dari perundang-undangan.

“Kegiatan hari ini di Kecamatan Babirik, dangan Camat ada koramil dan dari kepolisian, tadi sosialisasi alhamdulillah pada intinya menyangkut maslah bencanakan ada beberapa hal banjir begitu juga bencana lain nanti kami harapkan kepada pak Camat dan dibantu tim, bisa menghendel sosialisasi Perda,” ujar Supian HK, Ketua DPRD Kalsel.

Dalam sosialisasi ini, Supian HK turut didampingi kabag persidangan, hukum, AKD dan layanan aspirasi setwan DPRD Kalsel, di akhir kegiatan, politisi dari partai Golkar ini memberikan print out Perda No.6 tahun 2017 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana kepada Camat Babirik, dengan harapan bisa diberikan keseluruh Kepala Desa agar dapat disebarkan lebih luas lagi.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *