DPM ULM Belajar Buat Produk Hukum Daerah di DPRD Kalsel

Banjarmasin, DUTA TVDibimbing dan dipantau langsung ketua DPRD Kalsel H Supian HK, puluhan mahasiswa dan mahasiswi dari dewan perwakilan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, melaksanakan simulasi sidang paripurna.

Para mahasiswa, melaksanakan simulasi layaknya para wakil rakyat saat melaksanakan rapat paripurna, dengan teknis dan mekanisme sesuai aturan persidangan, yang sama halnya dengan para wakil rakyat.

Lihat Juga :  Aksi Save KPK di Depan Kantor DPRD Kalsel Diwarnai Bentrok

Mereka belajar teknis penggodokan raperda hingga ditetapkan sebagai sebuah perda. H Supian HK, mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh mahasiswa untuk memperdalam pengetahuan dalam menjalankan roda pemerintahan ini.

“Pertama saya sebagai ketua DPRD Kalsel apresiasi kepada adek-adek mahasiwa ini, adalah estafet bangsa yang akan dating, saya sudah 65 tahun ini kita perlu generasi penerus bangsa, baik eksekutif maupun legislatif, ini pasti ada tujuan,” kata Supian HK.

ketua DPRD Kalsel H Supian HK

ketua DPRD Kalsel, H Supian HK

Sebelum melaksanakan simulasi, para mahasiswa juga diberi pengetahuan terkait berbagai kegiatan kedewanan mulai dari rapat komisi, pembentukan pansus, kunjungan kerja, pelaksanaan reses, hingga sosialisasi perda.

Lihat Juga :  Setwan DPRD Kalsel Bagi Daging Kurban Ke OB dan Security

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *