Dewi Serap Aspirasi Guru Swasta Soal PTM & Kesejahteraan

Banjarmasin, DUTA TV Dihadiri para guru SD, SMP, hingga SMA yang berada di lingkup Muhammadiyah, anggota DPRD Kalsel Hj. Dewi Damayanti Said, melaksanakan reses di daerah pemilihannya di Kota Banjarmasin.

Dalam reses ini, srikandi dewan ini menginginkan adanya keterbukaan dari para guru, terkait persoalan pendidikan tatap muka yang saat ini sudah mulai dilaksanakan.

Menurutnya, banyak persoalan yang dirasa perlu ia serap dan tindaklanjuti terkait PTM. Salah satunya, adalah tidak tergesa-gesa dalam mengebut proses pembelajaran selama masa peralihan dari daring ke PTM. Dalam reses, wakil rakyat dari fraksi golkar ini ternyata juga menerima banyak keluhan terkait kesejahteraan para guru.

“Kami disini ingin memperdalam masalah guru tenaga pendidik di Banjarmasin ingin tahu sejauh mana perkembangan pendidikan di Banjarmasin, di Dapil saya kita ingin tahu dalam masa pandemi ini apakah ada kendala dalam pendidikan khususnya dasar dan menengah, jangan sampai masalah pendidikan ini lengah, kalau ada curhat apa, kita jembatani ke pemerintah. Sebagai wakil rakyat harapan saya guru-guru ini memahami keadaan psikologis anak-anak selama ini, mereka vakum agak dalam dua tahun, jadi guru-guru banyak mengeluh, terlebih dasar dan menengah di Disdik Kota sedangkan saya provinsi, tapi bekerjaama dengan Disidik Banjarmasin menegani permasalahan guru-guru honor yang katanya terhambat pembayarannya,” ujarnya.

Reses kali ini menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, mengingat lingkup penyerapan aspirasi yang dilaksanakan berada di wilayah Banjarmasin. Kendati duduk di bangku Komisi II, namun Dewi memastikan akan menindaklanjuti aspirasi para guru, khusunya yang berada di bawah tanggung jawab Disdik provinsi seperti SMA dan SMK swasta.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *