Doyo Pudjadi : Satgas Normalisasi Sungai Bukan Satgas Kali Bersih

Banjarmasin, DUTA TV Walikota Banjarmasin menerbitkan surat peringatan, bagi sejumlah bangunan yang dinilai melanggar Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2007, tentang pengelolaan sungai, yang ditarget harus bersih per tanggal 13 februari mendatang.

Langkah ini tentu menjadi keseriusan upaya penerintah dalam mengembalikan fungsi aliran sungai, dimana warga pemilik bangunan diminta membongkar sendiri yang terdiri dari beberapa buah bangunan baik rumah maupun took, hingga bangunan milik swasta atau perhotelan, yang ditentukan tim satgas normalisasi sungai.

Lihat Juga :  Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Gas Pol Tanpa ‘Pandang Bulu’

Ketua Tim Satgas Normalisasi Sungai Doyo Pudjadi memastikan, kerja dan aksi tim satgas normalisasi sungai dibentuk tidak hanya sekedar macan kertas, atau hanya sebatas tim kali bersih.

“Kita ada tim survey dibantu PUPR dan ULM lagi mendata, nanti kalau komplain, tim akan memprosesnya, kami tidak bergerak semena – mena, nanti kita coba diskusikan. kalau mereka punya surat akan dibedah bersama, tim ini akan membedah seluruhnya, sampai sungai terbuka, dan pembuangan jadi banyak” ungkapnya.

Lihat Juga :  Saniah Pasrah Sebagian Bangunan Rumahnya Dibongkar

Jika bangunan dan kepemilikan bangunan yang dinilai melanggar, tidak bisa segera dibongkar, maka tim akan merumuskan langkah tepat yang bisa memastikan upaya normalisasi sungai berjalan dan dapat mengembalikan fungsi sungai sebagaimana mestinya, sehingga bencana tak lagi terulang.

Reporter : Fadli Rizki – Nina Megasari

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *