Diperiksa Saat Hari Ulang Tahun, Machli Serahkan Kasus Iuran HKN ke Kejari

Banjarmasin, DUTA TVTepat pukul 10:00 Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi datang di Kejari Banjarmasin, Rabu pagi(24/11).

Pemanggilan tersebut juga bertepatan dengan hari jadinya ke 51 tahun. Pemanggilan oleh Kejari Banjarmasin, berkaitan dengan dugaan pungutan liar hari kesehatan nasional beberapa waktu lalu.

Saat ia keluar dari ruang pemeriksaan, Machli menjawab sebanyak 6 pertanyaan terkait hal substansi, seperti anggaran HKN yang sudah dianggarkan dan adanya dugaan tindakan pengaburam barang bukti, Machli menyerahkan semuanya ke pihak Kejari Banjarmasin.

Menurutnya, hal itu merupakan kewenangan dari pihak Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

“Sudah ditangani kejaksaan ini masih berproses kemontarnya dari kejaksaan aja, kurang lebih 6 dari sini aja. Kewenangan mereka yang menyampaikan, kita memenuhi saja. Saya tidak tahun itu kewenangan mereka nanti ditanyakan aja karena sudah diserahkan ke penyidik tadi makanya kewenangan mereka,” kata Machli Riyadi, Kadinkes Kota Banjarmasin.

Dalam kasus ini, sebelumnya pihak kejaksaan sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pejabat di lingkup Pemko Banjarmasin dan ketua panita HKN Banjarmasin, serta Direktur RSUD Sultan Suriansyah.

Dari hasil pemeriksaan itu terungkap beberapa fakta, seperti adanya dugaan pengaburan barang bukti dengan mengubah sejumlah dokumen dan dugaan permintaan iuran ke sejumlah pengusaha serta hotel. Padahal, anggaran HKN sudah disediakan di APBD Kota Banjarmasin 2021.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *