Diduga Tak Netral dan Langgar Kampanye, Oknum ASN dan Cagub Kalsel Denny Indrayana Dilaporkan ke Bawaslu

Banjarmasin, DUTA TV — Sudah seharusnya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) bersikap netral ketika ada pemilihan kepala daerah yang sudah jelas aturan dan undang-undangnya, namun hal itu tercoreng di Pilgub Kalsel.

Seorang oknum ASN di Kalsel diduga secara terbuka menyatakan dirinya mendukung salah satu kandidat pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) dengan mengabadikan foto bersama dengan kandidat tersebut.

Lihat Juga :  Sambangi DPRD, Dirsamapta Polda Kalsel Siap Amankan PSU

Karena itu, oknum ASN yang diketahui bernama Muhammad Rizani dan saat ini sedang menjabat Kabag Ekonomi di Pemprov Kalsel bersama Cagub Denny Indrayana dilaporkan ke Bawaslu Kalsel karena dinilai telah melanggar kampanye dan melibatkan ketidak-netralan ASN, Rabu (7/4/21).

Laporan tersebut dibuat oleh warga Kalsel bernama Abdullah yang didampingi Ricky Teguh SH sebagai Kuasa Hukum.

Lihat Juga :  Bawaslu Banjar Ogah Kecolongan Lagi

Menurut Abdullah, foto oknum ASN tersebut berpose dan diabadikan bersama Denny Indrayana sambil mengacungkan ibu jari dan telunjuk (simbol nomor dua) yang diyakini sebagai bentuk dukungan terbuka pada Pilgub Kalsel. Foto tersebut diambil di Bandara Syamsyudin Nur.

“Dilaporkan memang, karena tidak ada lagi ke-netral-an. Sebagai warga saya merasa resah. Ada oknum ASN yang secara terbuka bersikap tidak netral. Saya berharap semoga langsung diproses oleh Bawaslu”, ungkap Abdullah.

Lihat Juga :  Pemilih Pindah di Wilayah PSU Akan Kembali Diundang

Disamping itu melanggar aturan ketidak netralan ASN, diketahui bila dalam PSU tidak diperkenankan melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apa-pun seperti mengajak dan memaparkan visi-misi.

Untuk memperkuat laporan tersebut Abdullah sudah menyiapkan bukti-bukti seperti Foto (tiga lembar) dan saksi.

Tim liputan

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *