Fashion Lifestyle Pemerintahan

Dewan Terpilih Akan Disematkan Pin Kehormatan ‘Semi Emas’

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan pin berwarna keemasan yang disiapkan sekretariat DPRD kota Banjarmasin untuk disematkan kepada 45 anggota legislatif terpilih periode 2019-2024 mendatang.

Pin tanda kehormatan dimulainya jabatan para wakil rakyat terhormat ini diadakan oleh sekretariat dewan dengan spesifikasi bahan dari kuningan berperekat akhir magnet, serta finishing disapuh emas, dan harganya pun dibandrol Rp300.000,- per itemnya.

Kasubbag Humas dan Keprotokolan sekretariat DPRD Ahmad Syauqi mengatakan, pengadaan pin ini disamakan sesuai pagu anggaran yang tersedia di sekretariat DPRD sama halnya untuk anggota DPRD periode sebelumnya.

Baca juga : Dewan Terpilih Terima Gajih dan Tunjangan Rp 30 Juta Perbulan

“Setiap dewan dibekali pin, adapun spesifikasinya dari kuningan dengan finishing sepuh emas, kira-kira harga satuan Rp300.000,-“, ujar Ahmad syauqi kasubbag Humas dan Keprotokolan.

Prosesi pelantikan 45 anggota dewan terpilih periode 2019-2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada sembilan September nanti.

Selain disematkan pin semi emas pada pelantikan dan sumpah jabatan nanti, 45 legislator juga disiapkan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) senilai Rp2,5 juta per stylenya, dan pakaian sipil resmi Rp1,2 juta, pakaian sipil harian senilai Rp1 juta, serta pakaian adat banjar dengan harga Rp3 juta per orangnya.

 

Reporter : Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *