Dewan Dorong ASN Purna Tugas Dibekali Keterampilan Secara Berkala

pembekalan keterampilan secara berkala kepada para ASN yang memasuki masa purna tugas (foto : duta tv)

Jawa Timur, DUTA TVKetua Komisi I DPRD Kalsel Hj. Rachmah Norlias, mendorong pembekalan keterampilan secara berkala kepada para ASN yang memasuki masa purna tugas. Dorongan itu ia sampaikan saat menghadiri pembekalan keterampilan praktis bagi ASN menjelang purna tugas, yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, di Balai Latihan Kerja (BLK) Wonojati Malang, Provinsi Jawa Timur.

Menurut rachmah yang juga pensiunan ASN, selain menambah ilmu, pembekalan keterampilan juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian keluarga pasca pensiun. Srikandi fraksi PAN ini, ingin agar para pensiunan tetap produktif di segala bidang kendati sudah memasuki usia senja.

Sementara, sekretaris BKD Kalsel mengakui,kegiatan ini dalam rangka memotivasi para ASN yang memasuki purna tugas, agar tidak kaget ketika sudah tak lagi melakukan aktivitas pekerjaan seperti biasa. Pembekalan ini juga bentuk penghargaan dari gubernur dan pemerintah Provinsi Kalsel, atas kinerja dan pengabdian yang ditunjukkan ASN selama ini.

hari ini kita DPRD Kalsel memonitoring pembekalan kepada ASN yang purna tugas di BLK Malang kita harapkan dengan pembekalan yang diikuti 50 orang dari berbagai instansi mereka bisa menyerap apa-apa yang diberikan bisa meningkatkan keterampilan mereka,” ucap Rachmah Norlias.

“Kegiatan yang diberikan kepada ASN ini adalah bentuk penghargaan yang diberikan pimpinan kami mengapresiasi kinerja PNS yang sudah mengabdi puluhan tahun, pada kesempatan ini kami berterimakasih kepada DPRD yang mensuport pembekalan kepada ASN purna tugas ini,” kata Muslimin M, Sekretaris BKD Kalsel.

Berbagai keterampilan yang diberikan beragam, seperti di bidang pertanian, perkebunan maupun perikanan. Keterampilan yang diberikan sesuai dengan bidang dimana para ASN telah mengabdikan dirinya.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.