Pilkada Politik

Andi Tenri Sompa: Denny Perlu Tingkatkan Popularitas

DUTA TV BANJARMASIN Suksesi pemilihan gubernur Kalsel 2020 kini mulai mencuat, setelah munculnya nama penantang baru Denny Indrayana seorang pakar hukum tatanegara, serta mantan wakil menteri hukum dan HAM era Presiden SBY, yang digadang akan maju pada Pilkada nanti.

Denny Indrayana sendiri menyatakan siap untuk menantang sang petahana Haji Sahbirin Noor untuk merebut kursi orang nomor satu di banua.

Baca juga : Rosehan dan Gusti Iskandar Ikut Melamar Jadi Cawagub Paman

Namun pengamat Politik ULM Andi Tenri Sompa menilai, nilai plus bagi petahana yang maju kembali dan bagi penantang harus mampu meningkatkan popularitas, hingga ke basis pemilih akar rumpun di pedesaan.

“Denny Indrayana orang nasional, apakah orang pedesaan kenal dengan sosok Denny? Denny punya peluang tetapi harus mampu meningkatkan popularitas terutama di desa-desa,” terang Andi Tenri.

Dari dua bakal kandidat, juga mencuat nama tokoh dan politisi yang bakal siap menjadi cawagub, pendamping paman Birin diantaranya nama yang mengemuka seperti Rosehan NB, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, Abdul Wahid dan Gusti Syahyar.

 

Reporter : Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *