Danrem Kolonel Inf. Rudy Puruwito Fokus Penanganan Bencana

Banjarmasin, DUTA TVKolonel Infanteri Rudy Puruwito resmi menggantikan jabatan Danrem 101/Antasari yang sebelumnya dijabat oleh Brigjend TNI Firmansyah. Sebelumnya, Firmansyah menjabat sebagai Danrem selama 21 bulan.

Danrem 101 Antasari yang baru Kolonel Infanteri Rudy Puruwito, akan fokus dalam penanganan bencana, seperti kebakaran hutan dan lahan, banjir, dan pandemi Covid-19. Ia juga akan melakukan kordinasi dengan Forkopimda, dan sejumlah pihak dalam penanganan tiga bencana itu.

hal itu ia sampaikan saat malam pisah sambut, di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat malam (04/06/2022). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjend Pol Rikhwanto, dan ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK. Sejumlah unsur Forkopimda lain juga menghadiri kegiatan itu.

“Kita akan kordinasi penanganan bencana, seperti banjir, karhutla dan pandemi Covid-19,” ujar kolonel Inf. Rudy Puruwito.

“Terimakasih pada Danrem Firmansyah, selamat datang danrem baru,” ucap Sahbirin Noor.

Sementara, Brigjend TNI Firmansyah, mendapat promosi jabatan  sebagai Irdam Tiga Siliwangi. Ia berharap Danrem baru bisa segera bekerja sama dengan sejumlah unsur Forkopimda yang berada di Kalsel.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.