Operasi Yustisi, Kapolsek Banjarbaru Timur Imbau Warga Patuh Prokes

Banjarbaru , Duta TV – Operasi Yustisi kembali digelar di Kecamatan Cempaka, kali ini Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melakukan Operasi Yustisi, di Pasar Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (15/09).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Khamdari bersama dengan Camat Cempaka, Kasi Trantib, Sat Pol PP Kecamatan Cempaka dan Anggota Polsek Banjarbaru Timur.

Petugas gabungan memasuki lokasi pasar dan menyambangi para warga dan pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta diberikan sanksi berupa pengucapan Pancasila, dan kemudian diberikan pembinaan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan juga diberikan masker gratis.

Lihat Juga :  Polsek Kuranji Terus Ajak Warganya Patuhi Protokol Kesehatan

Kegiatan Operasi Yustisi ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari menuturkan, Operasi ini merupakan upaya penegakan disiplin dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19. “Tujuan mendasarnya adalah menggugah kesadaran masyarakat baik perorangan maupun kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas dimanapun berada,” ucapnya.

Lihat Juga :  Tim Gabungan Di Kotabaru Gencar Sosialisasi Warganya Patuh Pada Protokol Kesehatan

Kapolsek Banjarbaru Timur menjelaskan bahwa Ketegasan melalui penegakan hukum ini merupakan tindak lanjut dari Inpres No. 6 Tahun 2020, Pergub Prov Kalsel No.66 Tahun 2020 dan Perwali Kota Banjarbaru No.27 Tahun 2020, dimana didalamnya telah jelas diatur tentang sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan.

“Sanksi sosial dan denda bagi pelanggar protokol kesehatan. Oleh sebab itu, kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cempaka, kami imbau ayo bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin 3M Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir,” Imbuhnya.

Lihat Juga :  Sat Binmas Polres Batola Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

“Kegiatan ini akan terus kita gelar secara konsisten, demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” pungkas Kapolsek.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *