Pengamanan di TPS Dipertebal, Polisi Bangun Posko

Banjarmasin, DUTA TV Pemungutan Suara Ulang (PSU) siap dilaksanakan pada 9 Juni, di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Sebagai bentuk antsipasi berbagai potensi gangguan keamanan, petugas gabungan mengaku sudah menyiapkan rekayasa penggamanan.

Pihak keamanan juga sudah berkordinasi ke Kelurahan dan RT, untuk mencegah atau mengamankan warga yang terindikasi mengganggu dan kurang puas saat pelaksanaan pemungutan suara ulang tersebut.

Lihat Juga :  Pastikan Lancar, Bupati Tapin Pantau Jalannya PSU

Mereka juga membangun posko induk di bawah Jembatan Lingkar Selatan, untuk mempermudah kordinasi antar petugas, yang berada di lapangan atau di tempat pemungutan suara, jika nantinya ada gangguan saat atau sesudah pelaksanaan PSU.

Sedikitnya ada 700 lebih personil gabungan TNI Polri, Pol PP dan Dishub Banjarmasin, yang akan melaksanakan pengamanan, pada PSU nanti. Untuk mempertebal pengamanan, satu TPS rencananya akan dijaga 1 personil dari Polri, di backup anggota Linmas 3 orang.

Lihat Juga :  Legowo Hasil Keputusan MK, AnandaMu Ucapkan Selamat Kepada Ibnu-Arifin

“kalau ada yang mengganggu ada yang kurang puas RT dulu yang main, kemudian serahkan sama aparat, yang jelas anggota kita tetap stand by. Hal ini untuk menciptakan masayarakat bisa hadir, ada mendirikan posko dibawah Jembatan Lingkar Selatan, kita buat tenda disana kita stand by kan nanti, pos PPKM kita juga stand by kan,” jelas Kombespol Rachmat Hendrawan, Kapolresta Banjarmasin.

Lihat Juga :  KPU Siap Kembali Hadapi Rencana Gugatan Hasil PSU

Kapolresta Banjarmasin, berharap warga bisa memberikan datang ke TPS dan menggunakan hak suara mereka serta tetap menciptakan rasa aman, baik saat Pemungutan Suara Ulang, maupun setelah PSU.

Reporter : Zein Pahlevi – Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *