Comeback Dramatis, Tottenham: Ini Bukan soal Taktik…

Totteham Hotspur mencatatkan comeback gemilang melawan Ajax untuk lolos ke final Liga Championss. Bukan lagi taktik yang bermain, tapi mentalitas dan tekad.

Tottenham memulai laga semifinal leg kedua Liga Champions kontra Ajax di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB dengan buruk. Gol cepat Matthijs de Ligt di menit kelima membuat Tottenham sudah tertinggal 0-2 secara agregat.

Tottenham memang kalah 0-1 pada pertemuan pertama, dan selisihnya semakin lebar kala Hakim Ziyech mencetak gol di menit ke-35. Tottenham tertinggal agregat 0-3.

Namun kemudian Lilywhites bangkit di paruh kedua. Lucas Moura mencetak hat-trick, di menit ke-55, 59, dan 90.

Tottenham secara keseluruhan melepaskan 24 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Tottenham punya 16 percobaan, dengan empat yang on target.

Gelandang Tottenham Christian Eriksen menyebut penentunya lebih dari sekadar taktik.

“Hari ini, pertandingannya bukan soal taktik, ini soal perjuangan dan tekad. Penampilan dari hati dan Lucas Moura, dialah penentu kemenangannya,” ungkapnya dilansir BBC.

“Dia layak dengan ini, sebuah musim yang bak rollercoaster, untuknya membawa kami ke final. Saya harap dia mendapatkan patung di Inggris setelah ini.”

“Kami terbuai, tak ada kata-kata yang cukup untuk ini,” imbuh Eriksen.

Tottenham akan menghadapi Liverpool pada final yang berlangsung di Wanda Metropolitano, 1 Juni mendatang.(dtk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *