Cegah Kecurangan, SPBU Baru di HSS Ditera

DUTA TV HSSDinas Perdagangan kabupaten Hulu Sungai Selatan, melakukan uji tera terhadap SPBU yang akan beroperasi di kawasan desa Bamban, kecamatan Angkinang, pada Jumat pagi (14/08/2020).

Dalam uji tera yang baru pertama kalinya dilakukan oleh Dinas Perdagangan setempat ini, untuk mengukur dan mencek literan disetiap mesin pompa yang ada sebanyak tiga kali, serta memberikan segel sebagai tanda sudah sesuai ketentuan.

Lihat Juga :  Pertamina Tuntaskan Pembangunan SPBU Satu Harga, 2 di Kandangan

Uji tera sendiri syarat pemberian izin operasi terhadap SPBU tersebut, guna menghindari adanya indikasi kecurangan terhadap konsumen.

“Pelaksanaan tera ini dilaksanakan ini adalah yang perdana yang pertama dilaksanakan langsung oleh Dinas Perdagangan, karena saat ini Dinas Perdagangan HSS sudah memiliki cap tanda tera tersendiri, sehingga sudah memiliki izin untuk melaksanakan tera sendiri, semoga dengan pelaksanaan tera ini konsumen dapat terlindungi tidak ada yang dirugikan, dan SPBU dapat berjalan dengan baik dengan hasil tera hari ini bisa dibilang mereka bisa beroperasi,” ucap Amelia Budhiarti, Kabid Bina Perdagangan Dinas Perdagangan Hulu Sungai Selatan.

Amelia Budhiarti, Kabid Bina Perdagangan Dinas Perdagangan Hulu Sungai Selatan

Amelia Budhiarti, Kabid Bina Perdagangan Dinas Perdagangan Hulu Sungai Selatan

Meski sudah dilakukan uji tera, nantinya SPBU yang ada akan dilakukan evaluasi lanjutan, dengan melakukan tera ulang dalam enam bulan kedepan dan setiap satu tahun berikutnya.

Lihat Juga :  Pertamina Tuntaskan Pembangunan SPBU Satu Harga, 2 di Kandangan

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *