Breaking News Sosial

Buruh di Banjarmasin Serukan Perbaikan Fasilitas dan Kualitas

DUTA TV BANJARMASIN – Peringatan hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal satu Mei juga dilakukan di Banjarmasin.

Bertempat di halaman Balai Kota pemko Banjarmasin, para buruh yang berada di lingkup kota seribu sungai tersebut melakukan dialog bersama Wali kota Ibnu Sina dengan di dampingi kepala Dinas koperasi dan UMK serta tenaga kerja kota Banjarmasin rabu (1/5) pagi.

Dalam momen  dialog hari buruh atau yang kerap kita kenal dengan istilah may day tersebut tak sedikit dari mereka yang menyerukan perbaikan sistem, fasilitas, hingga kualitas yang dapat mendukung kinerja.

“Hari ini melaksanakan may day, inilah hari buruhnya di indonesia dan mudah mudahan buruh kita mendapatkan hak sebaik baiknya, biasanya isu yang disuarakan soal upah, perbaikan pelayanan, sarana fasilitas sungai, diperbaiki, kiat-kiat apa dari pemerintah, dan gaji menyesuaikan dengan UMR,” jelas Wali Kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah sekarang ini kita sudah cukup sejahtera, kan kita bekerja di ujung jalan Sutoyo s, harus ketempat kerja menggunakan kelotok, jadi minta Kapolda pemerintah untuk mengeruk sungai, karena kalo surut itu licin,” ucap Ibe, salah satu buruh.

Pada kesempatakan ini turut pula diisi dengan pembagian kurang lebih 700 kantong  sembako yang dilakukan oleh pemerintah kota Banjarmasin kepada para peserta dialog.

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *