Pemerintahan Sosial

Bupati Sayed Jafar Pantau Pondokan Kafilah

DUTA TV KOTABARU – Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus Kamis pagi (07/11/2019) mengunjungi pondokan kafilah kota dan kabupaten pada MTQ Nasional ke-32 tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Kunjungan dilakukan bersama forum komunikasi pimpinan daerah guna memantau kondisi kafilah selama berada di pondokan, selain itu dirinya juga ingin mengecek pelayanan yang diberikan kepada kafilah.

Sayed jafar berharap pelayanan yang diberikan selama ini memberi kesan yang baik, sehingga setelah kegiatan MTQ para tamu ini suatu saat akan kembali lagi ke Kotabaru untuk berwisata.

“Mungkin ada pelayanan kita yang kurang, atas nama pemerintah saya mohon maaf, setiap hari saya perintahkan semua SKPD untuk memantau”, ucap Sayed Jafar Al Idrus.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Al Idrus (kanan)

Sementara itu para kafilah merasa cukup nyaman dengan kondisi pondokan mereka, seperti yang dirasakan kafilah kabupaten tabalong.

Bahkan mereka mendapat tambahan empat buah pondokan dari masyarakat sekitar sehingga wadah penginapan kafilah menjadi lebih lega.

“Karena kebaikan masyarakat, Tabalong jadi 7 rumah dari semula 3 buah rumah, kafilah merasa enak, tim kesehatan juga selalu melakukan kunjungan”, tutur Yazidi Haya wakil ketua rombongan kafilah Tabalong.

Yazidi Haya wakil ketua rombongan kafilah Tabalong

Panitia MTQ sendiri hanya menyiapkan 3 sampai 4 buah pondokan untuk masing-masing kafilah dengan asumsi rombongan berjumlah 80 orang, hal ini seperti penyelenggaraan MTQ di daerah-daerah lainnya.

Untuk pelayanan di pondokan kafilah cukup menjadi perhatian panitia dengan menyiapkan petugas kebersihan dan kesehatan, serta memastikan suplai air bersih mencukupi.

Reporter : Nazat Fitriah

 


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *