Bupati: Ingatkan 135 CPNS “Kita adalah Pelayan Bukan untuk Dilayani”

Tanah Bumbu, DUTA TVSebanyak 135 orang Calon Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara (ASN) formasi tahun 2019 lalu, hari ini Jumat (08/01) Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi calon ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, usai apel pagi di Halaman Kantor Bupati.

Adapun rincian dari 135 orang Calon ASN penerima SK Bupati tersebut, masing-masing dari formasi tenaga guru sebanyak 77 orang, tenaga kesehatan 31 orang, dan tenaga teknis 27 orang.

Lihat Juga :  Kejari Tanbu Lakukan Penyelidikan Terhadap Kasus Pengadaan Kursi Dan Dana HUT Tanbu Ke-16

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengatakan, dengan diterimanya SK CPNS ini maka secara otomatis telah menjadi calon PNS/ASN dan dituntut memiliki niat dan komitmen lebih mengedepankan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Semua pegawai adalah pelayan masyarakat yang bertugas melayani masyarakat bukan minta dilayani,” tegas Bupati.

Dia menekankan, sebagai abdi negara pegawai dituntut agar senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan jemput bola untuk mengukur kualitas pelayanan dan kebutuhan masyarakat.

Lihat Juga :  Tanbu Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap ke-2

“Demikian juga nantinya setelah saudara ditempatkan di SKPD nanti, tunjukkan profesionalisme kerja, terus tingkatkan kemampuan diri karena saudara kelak akan menjadi penerus pegawai yang purna tugas,” imbuhnya.

Selain itu Bupati berharap seluruh CPNS formasi 2019 ini dapat bekerja dengan baik dan benar, terutama dapat membantu pencapaian visi dan misi Kabupaten Tanah Bumbu.

Lihat Juga :  Hj. Andi Srimulyani Jabat Komisaris PT Nusantara Batulicin

Pada kesempatan itu pula, Bupati kembali mengingatkan PNS/ASN adalah agen penegakan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 dengan memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menegakkan protokol kesehatan.

“Jaga kesehatan, berikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tutupnya.(WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *