BPBD Tapin Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

DUTA TV TAPIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD kabupaten Tapin menggelar sosialisasi tentang pencegahan dini kebakan hutan dan lahan kepada kelompok masyarakat desa parigi kacil kecamatan Bakarangan.

Meski musibah kebakaran lahan dinilai terus mulai berkurang seiring munculnya guyuran hujan sejak beberapa pekan terakhir, namun BPBD Tapin tetap gencar memberikan sosialisasi terhadap masyarakat akan dampak yang ditimbulkan karhutla itu sendiri.

Lewat kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat mengaplikasikan segala materi yang disampaikan oleh berbagai narasumber, terlebih dalam menyongsong musim kemarau tahun berikutnya.

“Yang mana dalam rangka pengurangan resiko bencana kabut asap maupun kebakaran hutan dan lahan, memang acara ini boleh dibilang terlambat karena kejadian karhutla sudah lewat, namun BPBD tetap walaupun terlambat lebih baik dari pada tidak sama sekali, dan diharapkan dengan adanya penyampaian masalah pencegahan ini kepada masyarakat bisa memberikan atau menyebar luaskan informasi yang kami sampaikan pada hari ini”, ungkap Nordin kepala BPBD Kabupaten Tapin.

Nordin kepala BPBD Kabupaten Tapin

Pihak BPBD setempat juga mengihmbau kepada seluruh petani yang ingin membuka lahan pertanian, diharapkan berkoordinasi kepada Dinas terkait untuk dapat membantu peralatan dalam proses pembukaan lahan dengan cara tidak membakarnya.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *