Dispora Seleksi Pemuda Pemudi Peduli Lingkungan

DUTA TV BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan melalui bidang pemberdayaan pemuda melakukan seleksi terhadap 52 pemuda pemudi terbaik se-Kalsel, sebagai Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih.

Agar menemukan pemuda berkompeten sesuai harapan, Dispora turut menggandeng sejumlah komunitas lingkungan sebagai tim penilai seperti Sahabat Bekantan, Walhi, Dinas Lingkungan Hidup, serta Kaukus.

Pada tahapan seleksi nantinya, para peserta ini diminta untuk memaparkan program serta visi misnya untuk membangun lingkungan yang asri dan bersih.

Kadispora Kalsel Hermansyah berharap, ajang ini mampu menjaring pemuda harapan banua yang bisa membawa perubahan, khsusunya di bidang lingkungan.

“Mereka kita seleksi, dari Walhi, Sahabat Bekantan, Dinas Lingkungan Hidup, juga Kaukus mereka akan memilih 2 terbaik, dan menghasilkan pemuda yang akan menjadi motor atau penggerak lingkungan,” ujarnya.

Pemuda pemudi terbaik di ajang seleksi tingkat provinsi ini nantinya akan menjadi wakil Kalimantan Selatan untuk bersaing di tingkat nasional di Bali Juni mendatang.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *