BNNK HSS Bina Remaja Lewat Desa Bersinar

Kandangan, DUTA TV — Program desa bersih narkoba atau desa bersinar, resmi dicanangkan oleh badan narkotika nasional pada acara peringatan hari anti narkotika internasional hani tahun 2021, yang dilaksanakan secara virtual, pada Senin pagi(28/06).

Dengan program desa bersinar, BNNK Hulu Sungai Selatan ingin mengoptimalkan upaya ketahanan keluarga hingga ketingkat rumah tangga, hal itu dilakukan guna menekan angka penyalahgunaan narkoba di wilayah setempat.

Bahkan pihaknya juga akan berencana melakukan pembinaan khusus kepada para remaja untuk bisa menjadi duta-duta anti narkoba di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, khususnya di setiap desa yang dicanangkan sebagai desa bersinar.

Lihat Juga :  Desa Bersinar Target Pemberantasan Narkoba Sejak Dini

“Dari data kami klinik pratama BNNK HSS tahun 2020, terdapat penurunan angka penyalahgunaan narkoba yang direhabilitasi dan kita belum tau trend di 2021. Namun, sampai dengan pertengahan tahun 2021 ini angka sama dengan tahun 2020 jadi kami perkirakan di tahun 2021 ada peningkatan angka penyalahgunaan narkoba, namun hal ini akan kami upayakan untuk ditekan dengan pencanangan desa bersinar dimana program-program ketahanan keluarga akan kita laksanakan hingga ketingkat rumah tangga dan kami membina para remaja untuk bisa menjadi duta-duta anti narkoba,” kata Agus Winarti  Kepala BNNK Hulu Sungai Selatan.

Lihat Juga :  Desa Bersinar Target Pemberantasan Narkoba Sejak Dini

“Sesuai dengan instruksi badan narkotika nasional pemerintah daerah punya peran untuk mendukung mensupport pencanangan desa bersinar, yang insyallah kabupaten HSS juga melaksanakan kegiatan tersebut, jadi pada kesempatan ini peran serta semua jajaran termasuk pemerintah daerah sampai ketingkat desa sangat diperlukan untuk memberantas narkotika dan pada kesempatan ini Pemkab HSS bersama jajaran BNNK HSS bersinergi, untuk mendukung program tersebut jadi kami atas nama pemerintah daerah yang di pimpin oleh pak bupati bapak Achmad Fikry memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat hari anti narkotika internasional tahun 2021,” ujar Efran Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab HSS.

Lihat Juga :  Desa Bersinar Target Pemberantasan Narkoba Sejak Dini

Sementara itu, dari data BNNK Hulu Sungai Selatan, angka penyalahgunaan narkoba di tahun 2021 diprediksi akan mengalami peningkatan dibanding tahun 2020 lalu. Hal tersebut diharapkan dapat ditekan dengan melalui program desa bersinar yang harus dukungan oleh semua pihak dan masyarakat.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *