BK DPRD ‘Irit’ Bicara Perkara Etik Oknum Wakil Rakyat

Banjarmasin, DUTA TV — Badan Kehormatan atau BK DPRD Kota Banjarmasin menangani perkara etik beberapa jajaran Legislatif yang dilaporkan.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Banjarmasin Abdul Gais mengungkapkan, sesuai mekanisme persoalan laporan dugaan pelanggaran perilaku rekannya di DPRD sudah dan sedang ditindaklanjuti. Hasilnya akan disampaikan ke tingkat pimpinam DPRD.

Dipertanyakan perihal aduan dugaan pelanggaran serta siapa saja yang dilaporkan, Gais memilih irit bicara dan memastikan akan menindaklanjuti sesuai mekanisme dan tata tertib di DPRD.

“apa yg jadi laporan ke kita akan kita tindak lanjuti sesuai mekanisme kita, sampai hari ini kita masih lakukan itu, kalo sudah final akan kita sampaikan ke pimpinan. Di dalam tatib itu teguran tertulis hingga paw,. kita kada, yg jelas laporan anggota dewan yg dilaporkan baik itu masyarakat, kebetulan macam2, karena anggota dewan harus jalan tugas sebaiknya sesuai tatib, kode etik, ada yang lapor akan kota tindak lanjuti, yang jelas yang terlapor” Ungkapnya.

Perihal sanksi Gais menyebut Badan Kehormatan akan memberikan mulai teguran, peringatan tertulis,  dan terberat hingga pergantian antar waktu atau P-A-W.

Reporter : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *