Besok Mulai PTM, Sekolah Persiapkan Prokes

Banjarmasin, DUTA TV — Rencana pembelajaran tatap muka untuk tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah dasar di Banjarmasin akan dimulai pada Kamis (18/3/2021). Dan pada hari ini sejumlah sekolah sudah mulai melakukan persiapan untuk penerapan protokol Kesehatan, baik saat siswa datang ke sekolah, mengikuti pembelaran, maupun saat pulang.

Selain itu pihak sekolah juga menyiapkan tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh siswa, termasuk tenaga pengajar saat memasuki lingkungan sekolah serta mengatur ruang kelas yang sudah diatur sedemikian rupa, agar tetap menjaga jarak.

Lihat Juga :  Komisi IV Cek Kesiapan Sekolah Tatap Muka di HSS

Rencananya pihak sekolah juga akan menerapkan sistem shift untuk siswa,  seperti penerapan ganjil genap contohnya jika nomor absen ganjil masuk sekolah pada hari senin, maka yang genap masuk pada hari berikutnya.

“kami sudah melakukan sjmlah persiapan dan komunikasi terhadap guru yang menyatakan PTM di sekolah dari minggu ini sampai ujian sekolah nanti, pertama tenaga pengajar kemudian sarana dan prasarana. Jadi kita bagi dalam dua shift.” Kata Kepala Smp N 6 Banjarmasin Siswandinata

Lihat Juga :  Persiapan Ujian Sekolah di SMPN 9 Banjarmasin Hanya 2 Hari Kerja

Sementara Plh Walikota Banjarmasin Mukhyar, telah mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut.

“sudah menandatangani untuk pelaksanaan tatap muka karena ujian yang akan datang kan ujian kalau pakai vidcon dikhawatirkan mengganggu” Katanya.

Diketahui pembelajaran tatap muka sendiri sudah direncanakan akan digelar pada Januari kemarin. Namun adanya musibah banjir sehingga membuat belajar tatap muka ditunda.

Lihat Juga :  Sekolah Tatap Muka, Disdik Banjarmasin Tunggu Keputusan Perpanjangan PPKM

Reporter : Zein

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *