7 Kecamatan Zona Merah, Pendidikan Tatap Muka Berlanjut

Martapura, DUTA TV — Sempat mengalami kevakuman setahun akibat pandemi Covid-19, pembinaan seni bagi pelajar SMP di Kabupaten Banjar, terus berjalan hingga bisa mengikuti kegiatan FLS2N tingkat Kabupaten Banjar.

Pelaksanaan kegiatan lomba tersebut, menjadi salah satu bukti dilaksanakannya pendidikan tatap muka, tahap pertama bagi siswa kelas VIII dan IX untuk persiapan lomba, maupun ujian sekolah.

Lihat Juga :  Tiga Pilar Kota Banjarmasin Pantau Hari Pertama PTM

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Banjar, 7 dari 20 kecamatan masuk dalam zona merah, yakni Martapura Kota, Martapura Timur, Martapura Barat, Mataraman, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar dan Aluh-Aluh.

Zona Merah

Zona Merah

Menanggapi itu, Plt Kadisdik Banjar Liana Penny, pihaknya menekankan agar pihak sekolah secara disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama ketika tahap II PTM diberlakukan, termasuk wajib vaksin bagi para guru.

Lihat Juga :  Zona Orange Covid-19, Siswa SMPN 18 Sempat Datang ke Sekolah

Sementara itu anggota komisi IV DPRD Banjar, Gusti Abdurrahman lebih setuju menunda PTM di zona merah dan berharap Bupati Banjar bertanggungjawab penuh terhadap pendidikan di masa pandemic, ketika harus dijalankan.

Meskipun PTM akan dilaksanakan selama 2 hari dalam seminggu, pihak dinas juga mempersilahkan kepada orang tua siswa yang keberatan agar anaknya mengikuti pendidikan daring di rumah.

Lihat Juga :  PTM dan PPDB SMAN 5 Banjarbaru Dialihkan ke SMAN 2

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *