Belum Teraliri Listrik, Komisi III Soroti Perbatasan Kalsel dan Kaltim

DUTA TV KALIMANTAN TIMUR – Komisi III DPRD provinsi Kalimantan Selatan, menyoroti wilayah perbatasan provinsi Kalimantan Selatan dan provinsi Kalimantan Timur yang belum teraliri listrik. Hal itu ditemui saat para wakil rakyat melakukan kunjungan kerja ke wilayah yang akan menjadi pintu gerbang ibu kota negara baru.

Padahal provinsi Kalimantan Selatan yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Timur, berkomitmen untuk menjadi gerbang ibu kota negara yang baru.

Lihat Juga :  PLN Gerak Cepat Pulihkan Tiang Roboh Akibat Longsor di Aranio Provinsi Kalimantan Selatan

Ketua komisi III DPRD Kalsel mengatakan, selain soal kelistrikan, pemerintah daerah setempat perlu meningkatkan kualitas jalan utama agar lebih refresentatif, serta mengusulkan agar pintu gerbang perbatasan didesain dan dibangun ulang agar terlihat bagus dan menarik.

“Komisi III kan infrastruktur dan pembangunan, kita melihat pintu gerbang yang nampak perlu kita desain ulang dan bangun ulang, untuk menyongsong Tabalong batas Kaltim jadi ibu kota negara, pintu gerbang perlu dibenahi, kalau liat jalan dari Tabalong sudah nyaman, ada info aliran listrik belum ada, nanti komisi III akan manggil PLN agar ini dialiri litrik,” terang H. Sahrujani, ketua komisi III DPRD Kalsel.

Lihat Juga :  Matlis Lebih 8 Jam Ngapain di Mobil ? Warga : Ngecharge HP

Kunjungan kerja dalan rangka memantau wilayah perbatasan ini diikuti oleh seluruh perwakilan komisi di DPRD Kalsel. Selain permasalahan infrastuktur, para wakil rakyat juga memperhatikan kenyamanan masyarakat saat melintasi perbatasan ditengah pandemi Covid-19.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *