Bapemperda DPRD Tanbu Bahas Perbup Gotong Royong

DUTA TV BATULICIN – Terkait peraturan Bupati tentang pelaksanaan Perda nomor 12 tahun 2017,  tentang pemberdayaan gotong royong masyarakat Bapemperda DPRD kabupaten Tanah Bumbu, dengan Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa.

Rapat ini dipimpin ketua Bapemperda Andi Erwin Prasetya, dihadiri ketua DPRD Supiansyah, yang didampingi sekretaris dewan Mukhlis, serta bagian hukum sekretariat daerah dan staf ahli DPRD.

Dikesempatan itu kepala sub bagian hukum dan perundang-undangan Sekretariat Dewan Fajerin Safawi menjelaskan, didalam rancangan Perbup tersebut ada kewenangan dari Dinas pemberdayaan masyarakat, dan desa aparat desa dan anggaran desa.

Sedangkan untuk pelaksanaan di bulan Maret, April dan Mei sudah dipersiapan hari ulang tahun Kabupaten Tanah Bumbu, dengan harapan di tahun 2020 sudah bisa dilaksanakan.

Sementara itu kepala dinas PMD Nahrul, mengaku jika  Perbup kewenangan desa sudah memuat anggaran pendapatan dan belanja desa – Apbdes, sehingga bisa digunakan dan dana sudah ada di APBD untuk pencanangan di hari jadi kabupaten.

Menurut ketua DPRD Supiansyah Perbup ini tidak perlu panjang namun harus jelas, serta perlu perbaikan dari Dinas PMD dan bagian hukum Setda, diharapkan pada setiap RT agar wajib ada kegiatan gotong royong di desa dalam waktu perbulan.

Humas DPRD Kab. Tanah bumbu

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *