Bank Mitra Optimis Angka Penyaluran Kredit Tahun Ini Capai RP 90 Miliar

Syukuran HUT Bank Mitra ke 26 Tahun

Banjarmasin, DUTA TV — Angka penyaluran kredit Bank Mitra tahun ini meningkat dibanding tahun 2020. Jika sepanjang 2020 penyaluran kredit hanya di angka 70 miliar rupiah, terhitung awal tahun hingga akhir Agustus 2021 ini saja angka penyaluran kredit dari bank lokal di Kalsel ini sudah mencapai 65 miliar rupiah.

Kondisi itu membuat Bank Mitra optimis angka penyaluran kredit hingga akhir tahun ini tercapai sesuai target yakni sebesar 90 miliar rupiah.

Keoptimisan itu diungkapkan jajaran pimpinan Bank Mitra saat menggelar syukuran hari ulang tahun ke 26, Selasa sore.

Menurut Direktur Utama Bank Mitra Yana Saptyana, keoptimisan itu didukung dengan rencana mereka untuk memperluas pasar tahun ini dengan membuka kantor kas di Mitra Plaza Banjarmasin dan di Kabupaten Tabalong. Apalagi, saat ini nasabah kredit di Bank Mitra sudah mencapai 900 orang sementara nasabah tabungan mencapai 10 ribuan.

“Usia 26 tahun 2021, kami ingin tumbuh lagi 2020 kami sempat turun tapi Agustus kami sudah reborn 26% dari tahun lalu bulan depan kami akan buka kantor kas di mitra plaza kami akan buka juga di kabupaten Balangan, kami target tiap kabupaten ada, saya pikir 2021 ekonomi membaik semua aspek juga perdagangan batubara mulai meningkat kami optimisi 2021 bisa lebih maju,” kata  Yana Saptyana, Direktur Utama Bank Mitra.

Yana Saptyana, Direktur Utama Bank Mitra.

Yana Saptyana, Direktur Utama Bank Mitra.

“Seperti yang dibilang Pak Yana, saya disini memang sesuai dengan pembicaraan tadi kita optimis 2021 bisa lebih maju dibandig 2020 dengan adanya perusahaan jaringan kita akan buka di Mitra Plaza melayani kota Banjarmasin khsusunya itu pedagang-pedagang yang ada di sekitaran wilayah Banjarmasin, terutama Pasar Baru Antasari  dan Ujung Murung dan untuk akhir tahun kita buka di Tanjung Tabalong ini untuk mencapai masyarakat atau pengusaha di daerah banua lima kedepan kita akan buka lagi beberapa cabang supaya masayraakat Kalsel dan kalo bisa terus berkembang sampai ke seluruh Kalimantan,” tutur Anton Purwanto, Direktur Bisnis Bank Mitra.

Syukuran Hut ke 26 Bank Mitra digelar sederhana di kantornya dihadiri perwakilan Direksi baik secara langsung maupun virtual, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh perwakilan Direksi dan diberikan kepada Direktur Utama serta dari Direktur utama kepada karyawan.

Dalam kesempatan ini Bank Mitra juga memberikan apresiasi kepada karyawan yang memiliki masa kerja cukup lama.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.