BKKBN Gelar Pemilihan Duta Genre

Banjarmasin, DUTA TV 26 orang peserta dari seluruh kabupaten kota se-Kalimantan Selatan, bersaing ketat dalam lomba pemilihan Duta Generasi Berencana, yang digelar oleh badan koordinasi Keluarga Berencana BKKBN perwakilan Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kabid KSPK BKKBN Kalimantan Selatan, Elya Helmawati diketahui 26 peserta merupakan para finalis setelah lolos dalam seleksi di masih-masing daerah.

Kegiatan grand final akan berlangsung selama 3 hari dan seluruh peserta wajib mengikuti karantina selama mengikuti lomba.

Dalam penilaian pemilihan Duta Genre BKKBN, para penilai akan menitik beratkan pada pengetahuan terhadap program Keluarga Berencana.

“Kita gelar pemilihan Duta Genre, untuk mensosialisasikan program KB di kalangan remaja dari seluruh kabupaten kota,” kata Muhammad Ardani Koordinator  Kegiatan.

Sementara, bagi Duta Genre yang terpilih akan diberi tugas untuk mensosialisasikan program Keluarga Berencana kepada kalangan remaja terutama mengenai masalah reproduksi yang masih rendah, serta permasalahan kawin di usia muda.

 

 

Reporter : Ahmad Sahsada Bakti

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *