Banjarmasin Masih Kaji Aturan Tilang Pesepeda 

Banjarmasin, DUTA TV —  Peraturan tilang bagi para pesepeda yang saat ini sudah mulai diterapkan di beberapa daerah di Indonesia tak membuat pemerintah kota Banjarmasin serta merta ikut menerapkannya.

Meski peraturan ini cukup bagus untuk keamanan lalu lintas, namun Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Endri menyatakan masih belum berpikir ke arah sana dan masih ingin mengkaji serta melihat penerapan peraturan tersebut.

Lihat Juga :  Polemik Kepengurusan, ISSI Kalsel Gelar Musprovlub

“Kita saat ini belum berpikir ke arah sana dan saat ini masih ingin mengkaji bagaimana penerapannya bagaimana jalanya peraturan tersebut. Meski di beberapa daerah sudah menerapkan tapi kita tidak serta merta langsung ingin menerapkan juga, jadi kita ingin kaji dulu,”ujarnya.

Pihaknya saat ini masih fokus untuk membenahi pengaturan lalu lintas dan jalur khusus bagi pesepeda sebelum nantinya membuat peraturan lebih lanjut terkait tilang sepeda.

Lihat Juga :  Polemik Kepengurusan, ISSI Kalsel Gelar Musprovlub

Dalam beberapa waktu terakhir jumlah pesepeda di kota Banjarmasin mulai berkurang dan hanya banyak terlihat saat hari libur saja. Dimana hal ini juga menjadi pertimbangan pihak Pemko Banjarmasin untuk membuat tilang bagi pesepeda atau tidak.

 

Reporter : Ade Yanuar

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *