Banjarmasin Akan Pasang e-TLE di 3 Lokasi

Banjarmasin, DUTA TV — Polda Kalimantan Selatan segera menerapkan electronic-traffic law enforcement (e-TLE) untuk menindak pelanggar lalu lintas. Untuk sementara ini, e-TLE diterapkan di tiga titik di pusat Kota Banjarmasin.

Wakapolda Kalsel Brigjen Mohamad Agung Budijono mengatakan, dengan adanya e-TLE ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas lebih meningkat. Dengan adanya e-TLE ini pula diharapkan polisi tidak perlu lagi mengejar pelanggar lalu lintas.

Lihat Juga :  Pemprov Kalsel Dukung Penuh Program Penerapan Tilang Elektronik

“Diharapkan, dengan adanya e-TLE ini, akan tercipta budaya tertib berlalu lintas, masyarakat akan jauh lebih disiplin dan aman dalam berkendara, sehingga tidak perlu petugas kepolisian mengejar pelanggar yang bisa menimbulkan kerawanan dalam berkendara. Petugas hanya cukup melakukan tindakan melalui kamera e-TLE,” ujar Brigjen Agung Budijono dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).

Lihat Juga :  HDCI Kalsel Dukung Penerapan E-TLE

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes M Rifa’i mengatakan Kota Banjarmasin akan menjadi lokasi percontohan pemasangan kamera e-TLE.

“Sebagai langkah awal penerapan e-TLE, Kota Banjarmasin akan menjadi pencontohan dari penerapan penegakan hukum lalu lintas,” ujarnya.

Rifa’i mengatakan terdapat tiga titik lokasi yang akan dipasangi kamera e-TLE di Kota Banjarmasin, yakni di traffic light Jalan Pangeran Samudera, traffic light Jalan Lambung Mangkurat, dan traffic light Jalan A Yani Km 6.(dtk)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *