Banjarbaru Bangga Status WBK dan Pelopor Perubahan Integritas

DUTA TV BANJARBARU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru meraih penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Selasa (10/12).

Selain status WBK, Kejadi Banjarbaru juga mendapatkan anugerah Unit Wilayah Bebas dari Korupsi serta sebagai pelopor  perubahan pembangunan zona integritas.

Perayaan sederhana dilakukan di lingkungan Kejaksaan sebagai bentuk syukur atas keberhasilan yang ditorehkan tersebut.

Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Ketua Tim WBK dan Duta Anti Korupsi karena telah melakukan pembinaan serta membuat sejumlah program terobosan.

Sejumlah terobosan telah dilakukan Kejari Banjarbaru dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk melakukan penindakan terhadap kasus dugaan pidana korupsi dan juga melakukan sosialisasi bahaya korupsi bagi generasi muda.

Menurut Kajari Banjarbaru Silvia, pencapaian penerimaan 3 piagam dari Menteri PAN -RB tersebut tak lain adalah buah dari kerjasama semua elemen yang memiliki integritas dalam memberantas korupsi.

“Kita bangga dan berterima kasih dengan jajaran karena berhasil menggapai WBK,”terang Silvia.

Berdasarkan data, hanya 3 unit kerja di Kalimantan Selatan yang mendapatkan status WBKI, yakni Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Kejari Banjarbaru dan Kejari Hulu Sungai Selatan.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *