Bangunan SDN Maradapan Rusak, Kegiatan Belajar Mengajar Dihentikan

Kotabaru, DUTA TVSejumlah bangunan Sekolah Dasar Negeri Maradapan di Pulau Maradapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, rusak akibat tanah longsor yang terjadi Senin lalu (29/11/2021).

Saat kejadian, kegiatan belajar mengajar sedang diliburkan karena kondisi cuaca sehingga guru maupun siswa tidak berada di sekolah.

Adapun bangunan sekolah yang rusak berat meliputi kantor, UKS, dan 2 ruang kelas. Lantaran kondisi sekolah saat ini masih membahayakan dan banyak siswa mengungsi ke luar pulau, libur pun diperpanjang hingga waktu yang belum ditentukan.

Selama sekolah diliburkan, kegiatan belajar mengajar praktis terhenti. Pasalnya pembelajaran jarak jauh juga tak mungkin dilakukan karena keterbatasan jaringan komunikasi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk kegiatan belajar mengajar tetap dihentikan, kalau melalui jarak jauh itu kami belum terpikir, karena masyarakat sudah banyak yang mengungsi dan di sini darurat sinyal,” terang M Noor, Kepala SDN Maradapan.

Sementara itu tanah longsor juga merusak sebuah bangunan sekolah taman kanak-kanak. Bangunan sekolah TK ini ambruk hingga menjadi puing-puing.

Reporter : Nazat Fitriah

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *