Bandara Syamsudin Noor Layani 54.380 Penumpang Selama Arus Mudik

Petugas Bandara Internasional Syamsudin Noor memeriksa kelayakan terbang calon penumpang (Foto : Antara)

Banjarbaru, DUTA TVBandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, melayani 54.380 penumpang selama arus mudik Lebaran tahun ini terhitung sejak H-7 25 April 2022 sampai H-1 pada 1 Mei 2022.

“Untuk kedatangan tertinggi pada H-3 sebanyak 3.139 penumpang dengan 39 penerbangan, sedangkan keberangkatan puncaknya H-4 sebanyak 5.539 penumpang dengan 40 penerbangan,” kata Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Ahmad Zulfian Noor di Banjarbaru, Senin (2/5/2022).

Secara total kedatangan, Zulfian merinci ada 261 penerbangan dengan jumlah penumpang 17.957 orang. Sementara keberangkatan melayani 260 penerbangan mengangkut 36.423 penumpang. Adapun rute yang dilayani ke Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar dan Balikpapan termasuk penerbangan perintis ke Tanah Bumbu dan Palangka Raya.

“Untuk hari H Lebaran datanya belum kami terima, namun pastinya masih ada pemudik terangkut dengan sejumlah maskapai melayani penerbangan sepanjang hari ini,” katanya.

Pada arus mudik dan arus balik Lebaran, manajemen Angkasa Pura I membuka posko terpadu selama 16 hari terhitung sejak Senin (25/4/2022) hingga 10 Mei 2022.Posko hasil kolaborasi dari gabungan formasi manajemen Angkasa Pura I, TNI, Polri, Airlines, Perum LPPNPI (Airnav), BMKG, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin, Basarnas dan komunitas bandara lainnya itu sebagai pusat informasi masyarakat sekaligus bentuk kesiap-siagaan petugas dalam menghadapi lonjakan arus penumpang.

Zulfian menyebut selama periode mudik hingga memasuki Lebaran hari ini, aktivitas di bandara semuanya berjalan lancar tanpa adanya kejadian menonjol yang menghambat penerbangan.(ant)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.