Harjad ke-69 Kalsel Pemerintahan Transportasi

Paman Birin Launching Operasional BRT

DUTA TV BANJARMASIN – Sebelum  memasuki pintu gerbang puncak peringatan hari jadi propinsi Kalimantan Selatan ke-69 tahun 2019, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor didampingi oleh Wakil Gubernur Rudy Resnawan beserta ketua TP-PKK Kalsel  melaunching operasionalkan bus rapid transit atau BRT milik Dinas Perhubungan Kalsel, Rabu pagi (14/08/2019).

Launching BRT di depan halte nol kilometer ini ditandai dengan prosesi Tampung tawar yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor kepada tiga orang driver BRT.

Dengan dioperasionalkannya secara resmi BRT  yang menjadi moda transportasi bagi warga tujuan  Banjarmasin-Banjarbaru kemudian selanjutnya akan menghubungkan Marabahan-Pelaihari setidaknya menjadi alat transportasi umum baru yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat.

“Merupakan launching dari BRT konter satu Banjarmasin-Banjarbaru setelah ini merupakan pengembangan uji coba selama kurang lebih 6 bulan sejak di awal tahun simulasi dan melakukan sopir seleksi, sopir dan kenek juga perangkat siap dan halte sudah siap, BRT regular ini uji coba, pemungutan retribusi mulai besok tarif regular 5 ribu rupiah umum, pelajar 2500 mudah-mudahan ini bisa terjangkau dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam angkutan masal, ke depan ada rencana lima koridor dan ini mohon dukungan masyarakat,” terang Mirhansyah Sekretaris Dishub Kalsel.

Pada saat masa uji coba selama 6 bulan terakhir ini  layanan transportasi massal  ini tidak dipungut biaya alias gratis tetapipemberlakuan tarif akan secara reguler akan dimulai pada Kamis 15 Agustus 2019 mendatang dan seterusnya.

Reporter: Maisuri


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *