Bakeuda Sudah Bayarkan Tukin Satpol PP

DUTA TV BANJARMASIN – Polemik pembayaran tunjangan kinerja yang sempat memanas lantaran diamuk oleh ratusan anggota Satpol PP, kota di kantor BKD kota Banjarmasin beberapa waktu lalu, kini sudah diatasi.

Menanggapi permintaan para Satpol PP kota Banjarmasin tersebut, Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin, sudah menggelontorkan dana pembayaran tunjangan kinerja mereka, pada Kamis (20/02/2020) lalu, besaran anggaran yang diterima instansi Satpol PP terbilang cukup banyak yakni Rp400 juta lebih.

Tak hanya Satpol PP, pihak Bakeuda juga sudah membayarkan Tukin untuk sejumlah SKPD lain di lingkup pemerintah kota Banjarmasin, untuk besaran anggaran yang dikeluarkan bervariasi tergantung pengajuan permintaan yang diminta oleh instansi tersebut.

Sementara masih ada beberapa instansi yang belum mengajukan permintaan terkait pembayaran tunjangan kinerja, pihaknya meminta agar segera mengajukan permintaan sebelum akhir bulan Februari 2020 ini.

“Ada beberapa SKP yang sudah mengajukan permintaan pembayaran Tukin, alhamdulillah kita sudah membayarkan Tukin, memang kami lihat ada beberapa komponen yang naik, karena kita bukan tim penyusun jadi kami hanya proses pembayarannya, kelihatan ada peningkatan secara detilnya direkap oleh SKPD masing-masing, keselurahan SKPD belum sedikit lagi yang belum, kita tetap siaplangsung proses,”ujar Maqdis Pilatia Kasubid SPJ Bakeuda Kota Banjarmasin

Maqdis Pilatia Kasubid SPJ Bakeuda Kota Banjarmasin

Maqdis Pilatia Kasubid SPJ Bakeuda Kota Banjarmasin

Maqdis menambahkan pembayaran tunjangan kinerja itu harus ada pengajuan permintaan dari instansi terkait, dan juga diketahui oleh pimpinan mereka, sama halnya dengan pembayaran gajih ASN.

Reporter : Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *