Atasi Banjir, Tim Gabungan Lakukan Pengecekan Aliran Sungai

Polda Kalsel, DUTA TV BANJARMASIN– Pasca dilanda banjir, normalisasi aliran sungai di beberapa lokasi menjadi konsentrasi Pemerintah Daerah Kalimantan Selatan beserta TNI-Polri, dalam upayanya menangani banjir.

Upaya pembongkaran bangunan yang dianggap menghambat maupun juga menyumbat aliran sungai pun sudah dilakukan dibeberapa lokasi. Kali ini lokasi yang dilakukan survey/pengecekan adalah Komplek Kelapa Jalan Pandu dan Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Lihat Juga :  Gelar Operasi Yustisi, Tim Gabungan Tiga Pilar Jaring 300 Pelanggar Protokol Kesehatan

Dipimpin Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko, S.H., S.I.K. bersama perwakilan Kejaksaan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Satpol PP Banjarmasin, dan Koramil Banjarmasin Timur mengecek sejumlah sungai kecil yang tersumbat dan menghambat aliran air sehingga menyebabkan banjir.

Dinas Perhubungan, Satpol PP Banjarmasin, dan Koramil Banjarmasin Timur mengecek sejumlah sungai kecil (foto : istimewa)

Pengecekan ini juga sebagai rencana pembongkaran bangunan yang berada diatas Sungai yang menghambat aliran air guna kelancaran normalisasi Sungai.

Lihat Juga :  Anggota DPD RI Al Habib Zakaria Bahasyim Salurkan Bantuan Banjir

Pembongkaran dilakukan karena bangunan-bangunan tersebut berdiri di atas Sungai dan mengakibatkan aliran air tidak lancar.

Tim liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *