Polisi Ringkus 147 Pelaku dan Sita 212 Unit Kendaraan Bermotor

DUTA TV BANJARMASIN – Para komplotan pelaku kejahatan kendaraan bermotor ini tak bisa berkutik saat diringkus jajaran ditreskrimum Polda Kalsel, dalam operasi Jaran Intan 2020 yang telah usai dilaksanakan.

Selain 147 pelaku yang berhasil ditangakap dalam operasi itu, pihak kepolisian juga menyita 212 unit kendaraan bermotor hasil kejahatan yang kini dijadikan sebagai barang bukti.

Selain itu pihak kepolisian juga menyita STNK dan BPKB palsu, serta mesin pembuat surat kendaraan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan dalam operasi Jaran Intan 2020, dititik beratkan pada kasus pencurian dan penggelapan yang berkaitan dengan kendaraan bermotor. Menurutnya mereka yang diamankan memiliki peran masing-masing, baik pelaku pencurian, penadah, hingga pembuat surat kendaraan palsu.

“Terkait hasil jaran adalah orang pelaku, penadah, pemetik, barang hasil pencurian penadahan tempat dan kegiatan, didalam kegiatan ini kita telah berhasil menangkap 147 orang tersangka,” ujar Irjen Pol Yazid Fanani.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani

Sementara itu Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani menyerahkan satu unit mobil hasil curian kepada salah satu korban di Mapolda Kalsel. pihak kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat yang kehilangan kendaraan bermotor, bisa mengecek ke Polda Kalsel maupun Polres Jajaran.

Dari hasil pengungkapan diketahui ada 191 kendaraan roda dua, serta 21 unit kendaraan roda empat.

Pihak kepolisian juga menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati, saat meninggalkan kendaraannya dengan memastikan kunci pengaman, agar mencegah tindak kejahatan.

 

Reporter : Mawardi

 

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *