ASN Kejaksaan Nyambi Bertani

Banjarbaru, DUTA TV – Sulis, salah satu pegawai Kejari Banjar ikut panen timun di kebun miliknya dengan luas setengah hektar, di daerah Jalan Kurnia Ujung, Kelurahan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Darah petani yang diturunkan dari orangtuanya di Kabupaten Tanah Laut, ikut bergolak ketika melihat sektor pertanian terseok seok dan mengalami pasang surut ditinggal para pemuda.

Dari lahan yang dimiliki dan bertanam buah timun, selama hamper 2 tahun ASN ini mengaku sudah kembali modal dan kini mulai mengembangkan tanaman ketimun di lahan yang belum dikelola.

Menurut Sulis, dari usaha sampingannya itu banyak membuka wawasan banyak lowongan usaha di sektor pertanian yang sangat menjanjikan, jika ditekuni dengan serius dan mengajak pemuda untuk terjun ke sektor pertanian.

Berkat usaha, memanfaatkan waktu untuk bertani sebelum bekerja atau pulang kerja serta di waktu libur, Sulis kini bisa menghasilkan sekitar 300 kilogram timun setiap panen dua hari sekali.

Tidak saja buah timun, Sulis juga menanam buah jeruk nipis diatas lahan miliknya dan sebagai dedikasi memotivasi semangat membangun pertenian, kini ikut dalam kelompok tani kurnia mandiri.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *