Lingkungan Patriot

Anggota TNI Temukan Sumber Mata Air Belerang Saat…

DUTA TV TAPIN – Inilah sumber mata air blerang yang ditemukan anggota TNI saat proses pembuatan jalan pada program TMMD ke-106 kodim 1010 Rantau beberapa hari lalu.

Sumber mata air belerang berada tepat di dasar sungai yang menjadi pembatas antara desa Suato Lama dan desa Kembang Habang Lama yang baru diketahui keberadaannya.

Penemuan sendiri bermula saat puluhan anggota TNI yang bertugas membuka jalur pembuatan jalan di kawasan tersebut tiba-tiba mencium aroma belerang yang sangat menyengat, sehingga berinisiatif untuk mencari sumber aroma tersebut.

Alhasil dengan melakukan penelusuran akhirnya sumber mata air belerang sendiri ditemukan sekitar 30 meter dari jarak pembuatan jalan yang dikerjakan, yakni di sela-sela bebatuan yang mengeluarkan gelumbung udara dari dasar sungai.

“Di tempat ini ternyata terdapat sumber mata air belerang, jadi awalnya kami tidak tau, kemudian setelah mengerjakan ketika sudah sampai di jalan menyeberang, dimana kita harus membikin jembatan kita mencium bau belerang kemudian kita cari-cari dan dapatlah ternyata disini ada sumber mata air belerang, kemudian setelah itu kami tanya-tanya sama pembajak ternyata betul bahwa disini ada sumber mata air belerang artinya ini secara internal saja baru diketahui oleh masyarakat sekitar, nah ini kan adalah salah satu hal yang bagus apabila dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata baru”, ungkap Letkol Inf Rio Neswan Dandim 1010.

Letkol Inf Rio Neswan Dandim 1010

Sekedar informasi belerang sendiri selams ini dikenal memiliki banyak manfaat, khusunya untuk menjaga kebersihan kulit.

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *