Andin Datang, Warga Minta Pembenahan Sistem Pengairan Irigasi & Air Bersih

Martapura, DUTA TV — Kampanye tatap muka kembali dilakukan oleh Calon Bupati Banjar dari jalur independen Dr. Andin Sofyanoor, SH.MH, saat sosialisasi di Desa Tunggul Irang, Jalan Melati RT 1 Martapura, Kabupaten Banjar.

Saat sosialisasi Calon Bupati Banjar nomor urut 2 tersebut, diminta agar dapat membenahi sistem pengairan irigasi & suplai air bersih pasalnya hampir sebagian besar masyarakat di tempat ini adalah merupakan petani dan ibu rumah tangga biasa.

Selain diminta untuk membenahi sistem pengairan irigasi, warga juga berharap banyak bagaimana caranya agar para ibu rumah tangga di tempat mereka dapat berkembang dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada di desa mereka.

“Ya disini khususnya mendukung penuh dengan program sidin, ada masukan sementara ini kan soal irigasi, terus ya masayarakat disini agar bias berkembang terutama UKM – UKM ini nah,” Kata  Hafif Warga Desa Tunggul Irang.

Hafif Warga Desa Tunggul Irang

Hafif Warga Desa Tunggul Irang

“Soal memenfaatkan air irigasi jelas hak kita sebagai warga kabupaten Banjar yang wilayah adminstratifnya adalah wilayah kita dan yang disebut wilayah irigasi itu salah satu fungsinya adalah untuk pengairan dari pada pertanian itu hakikat besarnya, yang kedua menyangkut hal kewenangan saya tidak bias memberikan kewenangan, irigasi tetap wilayah obsulut provinsi jika nanti mendelegasikan ke kabupaten itu sangat luar biasa, ada aturan hukum yang harus ditempuh sejauh mana kewenagnan  yang pasti akan kita perjuangkan,” ucap Dr. Andin Sofyanoor, SH.MH  Calon Bupati Banjar.

Dr. Andin Sofyanoor, SH.MH  Calon Bupati Banjar.

Dr. Andin Sofyanoor, SH.MH  Calon Bupati Banjar.

Usai melakukan sosialisasi tatap muka dengan warga, sejumlah tim pemenangan “Kawal Andin” yang berada di lokasi memasang nomor urut 2 di alat peraga kampanye baleho sesuai dengan nomor yang ada di KPU.

 

Reporter : Rahmatillah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *