Amran Sulaiman: Pasangan ZR Bukan Mencari Jabatan Tetapi Pengabdian Untuk Masyarakat Tanah Bumbu

Tanah Bumbu , Duta TV – Cawabup Nomor Urut 03 Muhammad Rusli ternyata memiliki peran penting dalam dalam membantu petani di Kalimantan Selatan Khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu, saat dirinya menjabat kepala bidang di Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman saat mengikuti kegiatan Kampanye Cawabup H Muhammad Rusli Desa Sarigadung dan Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat, Minggu, (25/10).

Mantan menteri pertanian tersebut mengatakan bahwa cawabup H Muhammad Rusli merupakan orang yang ahli di bidang pertanian yakni beliau mengusulkan bantuan untuk ratusan unit alat pertanian baik berupa traktor, mesin pengubin, mesin tanam padi,dan semua itu di setujui oleh kementerian pertanian untuk di bagikan kepada petani di Provinsi kalimantan selatan Khususnya Tanah Bumbu.

Selain itu Amran Sulaiman juga mengatakan, pasangan ZR ini merupakan pasangan yang memiliki keunggulan calon bupatinya merupakan seorang birokrasi yang berpengalaman sedangkan calon wakil bupatinya juga ahli dibidang pertanian, karena kabupaten Tanah Bumbu yang didominasi oleh agraris untuk mengembangkan pertanian dan perkebunan.

“Maka pesan saya kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu mari kita tentukan pilihan yang tepat, sebab pasangan ZR ini tidak mencari jabatan tetapi pengabdian untuk membangun daerah serta mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Oleh karena itu saya mengajak masyarakat Tanah Bumbu untuk memilih pemimpin yang memiliki pengalaman untuk mewujudkan pembanguan yang lebih maju.

“Sebab memilih pemimpin-pemimpin yang tidak berpengalaman tentu akan menentukan pembanguan di kabupaten 4 tahun kedepan, Imbunya.

Yang membuat Tanah Bumbu luar biasa ialah satu satunya pengusaha muda pribumi yang pertama di Indonesia membangun pabrik gula di Bombana, sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru sebanyak 15.000 karyawan untuk masyarakat Tanah Bumbu dan Bombana.

“Pabrik gula tersebut merupakan milik pengusaha muda Asal Tanah Bumbu yang tak lain merupakan adik dari Cawabup Tanah Bumbu H Muhammad Rusli, yang mana perusahaan tersebut diresmikan oleh presiden RI Joko Widodo beberapa hari yang lalu,” Kata Amran Sulaiman.

“Tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Tanah Bumbupun nantinya juga akan terbangun pabrik pabrik lainnya yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Tanah Bumbu, Pungkasnya.

WN – Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *