Alumni Polimarim AMI Makasar Salurkan Bantuan Banjir di Batola

Kab. Batola DUTA TV – Musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan, membuat Ikatan Alumni Politeknik Maritim AMI Makasar Cabang Banjarmasin tergugah untuk menyalurkan bantuan ke korban banjir.

Kali ini bantuan itu langsung didistribusikan melalui posko, lokasi pengungsian serta ke rumah warga yang terisolir banjir, di desa Cahaya Baru, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Minggu siang (24/1/2021).

Lihat Juga :  Barito Putera & Asprov PSSI Kalsel Segera Bantu Korban Banjir

Abdul Rahim, Ketua Ikatan Alumni Politeknik Maritim AMI Makasar Cabang Banjarmasin mengatakan, bantuan yang disalurkan ini berupa sembako seperti Beras, mie instan, air mineral, dan lainnya yang dibutuhkan korban banjir.

“Saya selaku Ketua Ikatan Alumni Politeknik Maritim AMI Makasar Cabang Banjarmasin bersama teman-teman tergugah untuk menyalurkan bantuan ke korban banjir di Kalsel, dan dana bantuan itu merupakan hasil swadaya anggota yang dikumpulkan kemudian langsung disalurkan”, ucap Abdul Rahim.

Lihat Juga :  Atasi Krisis Air Bersih di Dua Desa, PMI HST Distribusikan Ribuan Liter Air

Sementara itu, selain mendistribusikan bantuan bagi korban banjir di Kalsel, Ikatan Alumni Politeknik Maritim AMI Makasar Cabang Banjarmasin, juga memberikan bantuannya kepada korban bencana gempa di provinsi sulawesi Barat yang baru-baru tadi terjadi.

Alumni polimarim Banjarmasin berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini dilanda musibah banjir dan gempa.

Lihat Juga :  Pengungsi di Terminal Km 6 Mulai Berkurang

Dari pantauan di lokasi banjir, saat ini debit air masih tinggi dan menggenangi ribuan rumah warga di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Dari data, sedikitnya ada 13.500 kepala keluarga dengan jumlah 25 ribu jiwa yang terdampak banjir, dan sebagian warga harus mengungsi dan sebagian lagi tetap bertahan di rumah dengan kondisi seadanya.

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *