Aliansi BEM se-Kalsel Soroti Tiga Isu Daerah

Banjarmasin, DUTA TV — Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalsel, melakukan audiensi dengan para wakil rakyat, untuk menyampaikan hasil rapat koordinasi wilayah BEM se-Kalsel. Hasil rakorwil itu meliputi tiga isu hangat di daerah, mulai dari pendidikan, lingkungan, hingga politik.

Menurut ketua aliansi BEM se-Kalsel, banyak isu hangat yang bisa diangkat, namun tidak mungkin disampaikan sekaligus.

Lihat Juga :  Tagihan Listrik Membengkak, Masa Demo DPRD Kalsel

Ia berharap, hasil pertemuan ini bisa ditindaklanjuti dewan dengan menandatangani nota kesepahaman yang isinya ada lima poin, diantaranya meminta dewan untuk membuat formulasi antisipasi kebakaran hutan dan lahan, memastikan hak pemerataan pendidikan dan tenaga pengajar, berpihak pada pelestarian lingkungan guna menghasilkan keadilan lintas generasi.

“Hari ini kita menyampaikan hasil dari setiap kab/kota berhadir, isu yang kami angkat ada 3, yang pertama lingkungan, pendididikan, dan politik,” kata Ahdiat Zairullah, ketua aliansi BEM se-Kalsel.

Lihat Juga :  ASN dan Legislator di DPRD Kalsel di Swab

“Alhamdulillah kami sangat mengaperisasi BEM Kalsel yang sangat beedampak positif, menyangkut lingkungan, dampak sosial, dan pendidikan, disitulah kami apresiasi,” ujar H Supian HK, ketua DPRD Kalsel.

Supian HK, ketua DPRD Kalsel

Supian HK, ketua DPRD Kalsel

Selain menyampaikan tiga point itu mereka juga menyampaikan aspirasi soal pemukiman kumuh yang ada di Banjarmasin, serta aspirasi terkait infrastuktur daerah yang dinilai masih belum layak.

Lihat Juga :  HJ Noormiliyani AS Terima Anugerah Manggala Karya Kencana 2020

Tim Liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *